Sunday 18 November 2018

5 Alasan Tubuh Harus Istirahat


Bekerja itu penting, tapi jangan sampai pekerjaan membuatmu melupakan waktu istirahat. Tubuh perlu istirahat agar bisa bekerja kembali secara optimal. Jika Kamu kurang istirahat maka badan akan sakit atau mungkin merasakan tekanan tinggi yang berujung pada stres. Untuk itu penting bagi Kamu mengistirahatkan badan dan mengisi kembali energimu dengan yang Super Segar. Di bawah ini ada 5 alasan kenapa Kamu sangat butuh istirahat.

1.     Istirahat bisa merelaksasikan Pikiran
Istirahat tandanya Kamu melepaskan semua beban pekerjaan dan fokus pada dirimu sendiri. Manfaatkan waktu dengan maksimal untuk merawat dirimu, bisa dengan jalan-jalan, berolahraga atau apapun yang menyenangkan, dengan begitu pikiranmu akan rileks dan semangat akan bertambah untuk keesokan harinya.

2.     Istirahat bisa menurunkan stres
Seperti yang sudah dikatakan di atas, bahwa kegiatan kerja yang berlebihan bisa menimbulkan stres, dan salah satu cara agar tingkat stres Kamu menurun adalah dengan istirahat. Istirahatkan badan dan pikiranmu.

3.     Beristirahat dari gadget
Mungkin sekarang ini akan mustahil Kamu melepas gadget, tapi usahakan ketika Kamu memiliki waktu istirahat untuk lepas dari gadget. Lakukan kegiatan yang tidak memerlukan gadget, seperti mengobrol dengan keluarga, mengakrabkan diri dengan tetangga, membaca buku, memasak, pergi berlibur dan hal lainnya. Setelah melepas gadget di hari libur, Kamu akan merasakan manfaatnya.

4.     Mengembalikan energimu
Beristirahat berarti mengisi kembali energimu yang sudah habis karena bekerja. Kembalikan energimu dengan istirahat yang cukup, seperti tidur tepat waktu, merelaksasikan tubuh, dan lain-lain.

5.     Cukup istirahat, jangan memaksakan diri
Terkadang Kamu terlalu bekerja keras. Memang tidak salah untuk bekerja keras tapi Kamu juga harus mengetahui batas maksimal dari tubuh agar tidak sakit. Jika otak sudah lelah dan badan lemas jangan paksakan untuk bekerja, ambillah istirahat yang cukup agar ketika bekerja kembali Kamu bisa melakukannya secara optimal.

ketika beristirahat jangan lupa juga untuk tetap menjaga asupan makanan dan minuman yang sehat, penuhi cairan tubuhmu juga agar badan tetap terhidrasi.

Kesegaran untuk Indonesia

No comments:

Post a Comment

Macam-Macam Kemasan Air Gunung SLA

Air Gunung SLA merupakan produk air mineral kemasan dari pegunungan asli, diproduksi oleh PT Surya Lestari Abadi . Air Gunung SLA i...